Langsung ke konten utama

Riset Pemasaran Ekspor Udang Vanamei Indonesia

Surat Perjanjian

PERJANJIAN JUAL BELI
No.125/NPNM/SJBRT/IX-2013

Kami yang bertanda tangan di bawah ini : 
      1. nama                                      : Adilla Kamilia
umur                                        : 34 tahun
pekerjaan                              : Dokter
bertempat tinggal di         : Jalan Indramayu nomor 25 RT 01 RW.05 Kelurahan Antapani Kecamatan Antapani Kidul Kota Bandung Kode Pos 40291 dalam hal ini bertindak untuk diri sendiri sebagai penjual yang selanjutnya disebut pihak 1

     2.  nama                                    : Alifia Diandra
umur                                    : 35 tahun
uekerjaan                           : Arsitek
bertempat tinggal di       : Komplek Abadi Regency II no. 3 Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari Kota Bandung Kode Pos 40154 dalam hal ini bertindak untuk diri sendiri sebagai pembeli yang selanjutnya disebut Pihak II, dengan ini menerengkan bahwa :
Penjual adalah pemilik sah dari sebidang tanah dan rumah yang berdiri di atasnya bersama-sama dengan seluruh bagian-bagiannya. Penjual bermaksud menjual tanah dan rumah tersebut kepada pembeli dan pembeli bersedia membeli rumah dan tanah tersebut dari penjual berdasarkan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang telah disetujui oleh penjual dan pembeli.

Karena itu penjual dan pembeli telah mengadakan kesepakatan membuat perjanjian ini dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan sebagai berikut ini:

Pasal 1
Pihak I mengaku telah menjual sebidang tanah dan rumah yang berdiri diatasnya, dan segala barang dan tanaman-tanaman yang ada, dengan luas tanah  350m2 dan luas bangunan 250m2 yang terletak di Jalan Supratman nomor 123 RT 11 RW 10 Kelurahan Supratman Kecamatan Sumur Bndung Kota Bandung 
Sebelah timur                   :              Hotel Mitra
Sebelah barat                   :               Jalan Supratman
Sebelah selatan                :               Rumah Pak Hari
Sebelah Utara                  :               Rumah Pa Andi sesuai dengan yang tertera pada SURAT SERTIFIKAT TANAH DAN BANGUNAN  tersebut yang bernomor : 212/ST/BPN/III-1998.

Pasal 2
Harga Rumah dan Tanah tersebut telah disetujui oleh penjual dan pembeli secara tunai sebesar RP.5.000.000.000,-(Lima Milyar Rupiah) pada Hari Senin 31 September 2013.

Pasal 3
Pada saat Rumah dan Tanah tersebut dibayar secara tunai oleh pembeli kepada penjual maka Surat dan Anak Kunci Rumah dan Tanah itu diserahkan oleh penjual kepada pembeli,dengan diberikan tanda pembayaran lunas yang sah.

Pasal 4
(1)    Semua biaya penyerahan dan biaya-biaya lainnya yang timbul dari perjanjian ini dipikul oleh pembeli.
(2)    Unit-unit yang telah dijual dan diterima penyerahannya oleh pembeli tidak dapat ditukar, dikembalikan atau dibatalkan.
(3)    Risiko karena kerusakan,kehilangan,kemusnahan yang disebabkan oleh apapun atas unit-unit tersebut dipikul oleh pembeli.

Pasal 5
(1)    Penjual dengan ini menyatakan dan menjamin pembeli bahwa unit/unit-unit bebas dari hutang pajak atau bea-bea,tidak tersangkut dalam suatu perkara, tidak dijual atau dijanjikan untuk dijual kepada pihak lain selain dari pembeli.
(2)    Penjual menjamin pembeli bahwa unit-unit dalam keadaan baik dan menjamin biaya perbaikan selama satu tahun atas kerusakan karena kesalahan konstruksi.

Pasal 6
(1)    Penjual dan pembeli setuju menyelesaikan sengketa yang timbul dan perjanjian ini secara musyawarah dan mufakat
(2)    Jika tidak tercapai penyelesaian secara musyawarah dan mufakat, maka penjual dan pembeli memilih tempat tinggal tepat di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Kota Bandung guna penyelesaian perjanjian ini dan segala akibat hukumnya.

Demikianlah perjanjian ini dibuat di Bandung pada hari Senin tanggal 30 September dan ditandatangani bersama oleh penjual dan pembeli.

Pihak Pembeli,                                                                            Pihak Penjual,




Alifia Diandra                                                                           Adila Kamilia


Dipersiapkan dan Disahkan oleh:
Notaris PPAT



Nisa Mutia Hapsar

Saksi-saksi
Nama                                    Usia       Pekerjaan                          Tanda Tangan
1.        Nurima K.P                 33           Psikolog                                 1.
2.        Nida Ankhoffiya        34          Dokter                                    2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Riset Pemasaran Ekspor Udang Vanamei Indonesia

Riset Pemasaran Ekspor Udang Vanamei IndonesiaNisa Mutia Hapsari 155254022 D4 - Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Bandung

       Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menyatakan bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menjadi surga perikanan dunia, menjadi pemasok utama produk-produk perikanan, seperti ikan tuna, rumput laut, udang dan kepiting.


      Berdasarkan gambar 1 diperoleh data bahwa ekspor udang Indonesia tahun 2016 menduduki peringkat 2 terbesar dari seluruh dunia. Sebanyak 273.00 ton udang berhasil diekspor dengan nilai pendapatan 1.500.000 US$. Potensi ekonomi kelautan di Indonesia bisa mencapai US$ 1,2 triliun dan mampu menyerap 40 juta orang tenaga kerja


       Berdasarkan gambar 2 diketahui bahwa Pada tahun 2016 ekspor udang Indonesia menduduki perikat ke – 2 di dunia dengan produksi sebanyak 273.000 ton dengan nilai ekspor sebanyak 1.500.000 US$.       Berdasarkan Gambar 3 diketahui pada tahun 2014 bahwa jumlah produksi udang Indonesi…

Piramida Agung Giza

Ini adalah satu-satunya Keajaiban yang tidak memerlukan penjelasan oleh para sejarawan awal dan penyair. Ini adalah satu-satunya Keajaiban yang tidak perlu spekulasi mengenai, ukuran bentuk penampilan, dan. Ini adalah yang tertua, namun adalah satu-satunya yang bertahan dari Tujuh Keajaiban Kuno. Ini adalah Piramida Agung Giza.
Lokasi:Di kota Giza, suatu pekuburan kuno Memphis, dan bagian hari Greater Kairo, Mesir.
SejarahBertentangan dengan kepercayaan umum, hanya Piramida Besar Khufu (Cheops), tidak semua tiga Great Pyramids, adalah di atas daftar Keajaiban. Monumen dibangun oleh firaun Mesir Khufu dari Dinasti Keempat sekitar 2560 tahun SM untuk melayani sebagai makam ketika ia meninggal. Tradisi membangun piramida dimulai di Mesir Kuno sebagai kecanggihan gagasan mastaba atau "platform" yang meliputi makam kerajaan. Kemudian, beberapa ditumpuk mastabas digunakan. Awal piramida, seperti Piramida Langkah Raja Zoser (Djoser) di Saqqara Mesir oleh arsitek terkenal, Imh…

Trip to Bali 22-28 December 2011

Liburan semester ini aku pergi ke Pulau Bali bersama ibuku dan rekan kerja ibu mengadakan karya wisata ke Bali dari tanggal 22-28 Desember dengan menggunakan bus travel. Kami berangkat dengan 2 bus didampingi guide travel       Di perjalanan cukup melelahkan memang, memakan waktu yang lebih lama dibandingkan pesawat yaitu 2 hari 1 malam. Rombongan kami  berangkat dari Antapani pukul 5 sore, ngaret dari rencana yang asalnya akan berangkat pukul 3 sore karena pada saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, hujan deras. kami pun berangkat dan menikmati perjalanan dengan beristirahat. pada pukul 8 malam, kami isoma (istirahat, shalat, makan) di RM SR Tasikmalaya. Lalu kami lanjutkan perjalanan menuju Kalasan, Jawa Tengah. Pagi itu kita sudah sampai disana pukul 5 pagi, kami istirahat, mandi dll. Setelah itu kami lanjutkan perjalan menuju Restoran Surya, Saradan, Madiun, Jawa Timur. Setelah sampai disana sekitar pukul 12 siang kami istirahat seperti biasa. Cuaca disana sangat panas, ti…