Kamis, 05 September 2013

Burung Hantu Si "Bird Of Prey"

       Bebarapa hari yang lalu saya dan orangtua saya menemukan burung hantu di loteng rumah. Burung Hantu ini memiliki ukuran yang cukup besar nan lucu namun buas. Sebelum kami memutuskan untuk menjualnya kami rawat untuk beberapa hari.
Sumber: Google.inc
                Burung hantu ini bernama  "Barn Owl" dan nama latinnya adalah Tyto alba adalah hewan nokturnal atau kebayanyakan aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Ukuran dari burung hantu ini sekitar 34cm , mudah dikenali sebagai burung hantu putih. Wajah berbentuk jantung, warna putih dengan tepi coklat. Mata menghadap kedepan, merupakan ciri yang mudah dikenali. Bulu lembut, berwarna tersamar, bagian atas berwarna kelabu terang dengan sejumlah garis gelap dan bercak pucat tersebar pada bulu. Ada tanda mengkilat pada sayap dan punggung. Bagian bawah berwarna putih dengan sedikit bercak hitam, atau tidak ada. Bulu pada kaki jarang-jarang. Kepala besar, kekar dan membulat. Iris mata berwana hitam.Paruh tajam, menghadap kebawah, warna keputihan. Kaki warna putih kekuningan sampai kecoklatan.

Habitat
Barn Owl bisa ditemukan di area dekat pemukiman, di Amerika utara dan selatan, Eropa, Afrika, India, Asia termasuk Indonesia dan Australia. Penyebaran mereka dibatasi oleh tingkat keparahan dari musim dingin dan ketersediaan makanan. Burung hantu ini lebih memilih dateran rendah terbuka dengan beberapa pepohonan termasuk di lahan pertanian, perkebunan, daerah perkotaan dan hutan hutan.

Makanan
Makanan utama burung hantu ini adalah mamalia kecil tetapi burung ini juga senang berburu mangsa lainnya seperti burung, ikan, reptil dan serangga. Barn Owl berburu dengan cara bertengger di dahan untuk mengamati sekelilingnya dan akan langsung menukik tanpa suara untuk menangkap mangsanya dengan memanjangkan cakar cakar mereka. Burung hantu ini cukup buas itu sebabnya disebut sebagai “Bird of Prey”
gambar asli dari bagian depan & samping
gambar asli dari bagian depan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar