Jumat, 11 November 2011

Piramida Agung Giza

Ini adalah satu-satunya Keajaiban yang tidak memerlukan penjelasan oleh para sejarawan awal dan penyair. Ini adalah satu-satunya Keajaiban yang tidak perlu spekulasi mengenai, ukuran bentuk penampilan, dan. Ini adalah yang tertua, namun adalah satu-satunya yang bertahan dari Tujuh Keajaiban Kuno. Ini adalah Piramida Agung Giza.
Lokasi:Di kota Giza, suatu pekuburan kuno Memphis, dan bagian hari Greater Kairo, Mesir.
SejarahBertentangan dengan kepercayaan umum, hanya Piramida Besar Khufu (Cheops), tidak semua tiga Great Pyramids, adalah di atas daftar Keajaiban. Monumen dibangun oleh firaun Mesir Khufu dari Dinasti Keempat sekitar 2560 tahun SM untuk melayani sebagai makam ketika ia meninggal. Tradisi membangun piramida dimulai di Mesir Kuno sebagai kecanggihan gagasan mastaba atau "platform" yang meliputi makam kerajaan. Kemudian, beberapa ditumpuk mastabas digunakan. Awal piramida, seperti Piramida Langkah Raja Zoser (Djoser) di Saqqara Mesir oleh arsitek terkenal, Imhotep, menggambarkan hubungan ini.
Piramida besar diyakini telah dibangun selama periode 20 tahun. Situs ini pertama kali siap, dan blok batu diangkut dan ditempatkan. Sebuah casing luar (yang menghilang selama bertahun-tahun) kemudian digunakan untuk menghaluskan permukaan. Meskipun tidak diketahui bagaimana blok ditempatkan di tempat, beberapa teori telah diajukan. Satu teori melibatkan pembangunan jalan lurus atau spiral yang dibesarkan sebagai konstruksi berlangsung. Ini jalan, dilapisi dengan lumpur dan air, meringankan pemindahan blok yang didorong (atau ditarik) ke tempatnya. Sebuah teori kedua menunjukkan bahwa blok ditempatkan menggunakan tuas panjang dengan kaki miring pendek.
Sepanjang sejarah mereka, piramida Giza telah merangsang imajinasi manusia. Mereka disebut sebagai "Lumbung Yusuf" dan "Pegunungan Firaun". Ketika Napoleon menyerbu Mesir pada tahun 1798, harga dirinya diungkapkan melalui kutipan yang terkenal: "Du Soldats haute de ces Pyramides, 40 siècles contemplent nous!". (Soldiers! Dari atas ini Piramida, 40 abad sedang melihat kita)
Hari ini, Piramida Besar tertutup, bersama dengan piramida lain dan Sphinx, di wilayah pariwisata Dataran Tinggi Giza. Juga di daerah tersebut adalah perumahan museum Perahu Sun misterius, hanya ditemukan pada tahun 1954 dekat sisi selatan piramida. Perahu diyakini telah digunakan untuk membawa tubuh Khufu dalam perjalanan terakhirnya di bumi sebelum terkubur di dalam piramida. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai alat transportasi dalam perjalanan akhirat-Nya menurut kepercayaan Mesir Kuno.
DeskripsiSaat dibangun, piramida Besar 145,75 m (481 kaki) tinggi. Selama bertahun-tahun, itu kehilangan 10 m (30 kaki) dari puncaknya. Ini peringkat sebagai struktur tertinggi di Bumi selama lebih dari 43 abad, hanya akan terlampaui pada tinggi dalam abad kesembilan belas. Hal itu ditutupi dengan casing batu untuk menghaluskan permukaan (beberapa dari casing masih bisa terlihat di dekat bagian atas piramida Khefre itu). Sudut miring sisinya adalah 54 derajat 54 menit. Masing-masing pihak dengan hati-hati berorientasi dengan salah satu titik kardinal kompas, yaitu, utara, selatan, timur, dan barat. Penampang horizontal piramida adalah persegi di tingkat manapun, dengan setiap sisi berukuran 229 m (751 kaki) panjang. Kesalahan maksimum antara panjang sisi adalah astonishingly kurang dari 0,1%.
Struktur terdiri dari sekitar 2 juta blok batu, masing-masing seberat lebih dari dua ton. Ia telah mengemukakan bahwa ada cukup blok tiga piramida untuk membangun 3 m (10 kaki) tinggi, 0,3 m (1 ft) dinding tebal sekitar Perancis. Daerah yang ditutupi oleh piramida Besar dapat menampung St Petrus di Roma, katedral-katedral Florence dan Milan, dan Westminster dan St Paul di London gabungan.
Pada sisi utara, adalah pintu masuk piramida. Sejumlah koridor, galeri, dan poros melarikan diri baik mengarah pada ruang pemakaman Raja, atau yang dimaksudkan untuk melayani fungsi lain. Ruang Raja terletak di jantung piramida, hanya dapat diakses melalui Galeri Agung dan koridor menaik. Sarkofagus Raja terbuat dari granit merah, seperti dinding interior Kamar Raja. Yang paling mengesankan adalah batu tajam atas ambang pintu yang lebih dari 3 m (10 kaki) panjang, 2,4 m (8 kaki) tinggi dan 1,3 m (4 kaki) tebal. Semua batu interior pas begitu baik, kartu tidak akan cocok di antara mereka. Sarkofagus ini berorientasi sesuai dengan arah kompas, dan hanya sekitar 1 cm lebih kecil dalam dimensi dari pintu masuk ruang. Mungkin telah diperkenalkan sebagai struktur itu berjalan.
Teori-teori baru tentang asal dan tujuan dari Piramid Giza telah diusulkan ... Observatorium astronomi ... Tempat ibadah kultus ... Geometris struktur dibangun oleh sebuah peradaban lama hilang ... Bahkan luar angkasa terkait teori telah diusulkan dengan sedikit bukti yang mendukung ... Bukti ilmiah dan sejarah besar masih mendukung kesimpulan bahwa, seperti piramida yang lebih kecil di daerah, Piramida Agung dibangun oleh peradaban Mesir Kuno besar dari Tepi Barat Sungai Nil sebagai makam untuk Kings mereka yang luar biasa ... Kuburan mana Khufu, Khefre, dan Menkaure bisa memulai perjalanan mistik mereka untuk akhirat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar