Langsung ke konten utama

Riset Pemasaran Ekspor Udang Vanamei Indonesia

Jurusan yang Masih Membingungkan dan Prospek Kerja

                              Hi readers! udah lama banget ga posting di blogspot, kalo di tumblr sih sering hehehe. Kali ini udah jadi high school student dan dihadapkan oleh pilihan jurusan.
                              sebenernya tiap ditanya mau ngambil kuliah jurusan apa pasti bingung. udah liat juga di beberapa artikel tentang jurusan dan prospek kerja yang penghasilannya tinggi, nih ya :
1. Teknik Perminyakan
2. Ilmu Farmasi
3. Ilmu komputer
4. Teknik Penerbangan
5. Teknik Kimia
6. Teknik Elektro
7. Teknik Perkapalan
8. Teknik Mesin
9. Teknik Metalurgi
10.Teknik Pertambangan
                              Gila ya hampir semua teknik dan tentunya yang bikin makip top kalo kuliahnya di ITB. jujur aja saya ga tertarik. ya mungkin karena cewe kali ya dan  jurusan diatas nantinya kerja langsung di lapangan, dan biasanya ditempatin di Luar Pulau Jawa. Malesin banget ga sih. Penghasilan besar juga menanggung resiko yang besar. Kaya yang di Freeport, resikonya kan nyawa kalo bagiannya itu.
                              Tapi ya siapa sih yang gamau di ITB, saya sendiri rencananya ngambil jurusan Astronomi. Tapi tau ga? ternyata Astronomi masuk ke salah satu jurusan di ITB yang sepi peminat. Kenapa pengen astronomi ya kayanya kebanyakan nonton film , yg berhubungan sama NASA gitu kan hehe. emang minat sebenernya bukan pengen doang. Oh ya, mayoritas 90% mahasiswa ITB tuh jawa semua. maksudnya jawa tengah, jawa timur hehe. Miris ga sih, ya saya sendiri sebagai warga Bandung asli alias tulen ikut prihatin secara ITB sendiri kan akronim dari Institut Teknologi Bandung. Ya masa sih bisa kaya gitu isinya jawa semua. ya ganti aja namanya jadi ITJ (Institut Teknologi Jawa) HAHA garing.
                             Selain Astronomi minat juga ke SITH ( Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati) ngambil Mikrobiologi yg meneliti virus gitu ya entar kerja di WHO kaya film World War Z  yg Brad Pitt main hehe. Selain itu aku minat ke FK di UNPAD/UGM. Berhubung jadi dokter itu pengabdian bukan sekedar gengsi jadi masih jadi bahan pertimbangan. Apalagi, lagi lagi ditempatin di tempat terpencil paling males di luar pulau jawa. Bukan jiwa perantau sih maklumin.
                             Saya juga udah pernah di tes psikologi. dan hasilnya mintanya ke bahasa, iya emang saya akui, jiwa sastra kali ya buktinya aja rajin baca artikel, nulis artikel, dan seneng baca buku bahasa asing. tapi gatau juga entar kedepan gimana karena bahasa masuk ke jurusan dan prospek kerja dengan penghasilan rendah, nih kutipan dari blog :
1. Bahasa
2. Sejarah
3. Seni Drama dan Theater
4. Desain Grafis
5. agama
6. Film dan Fotografi
7. Antropologi
8. Seni rupa
9. Sosiologi
10. Olahraga
                           Dan kabarnya setelah adanya jalur undagan, universitas harus memprioritaskan calon mahasiswa yang ada di provinsinya. ya baguslah kalo kaya gini. jadi kan ITS dan Brawijaya milik Jatim, UGM milik Jateng, ITB/UNPAD milik Jabar. UI milik Jakarta. Semoga sih bukan jalur undangan aja, jalur jalur lainnya
                            Segini aja dulu, kalau ada kritik dan saran silakan saja.

Komentar

  1. Nggak boleh iri dong kalau ITB isinya orang Jawa semua.Lagian Jawa kan lebih luas dari Sunda.Itu harusnya menjadi pelecut buat orang Sunda.Ayo semanggaattt..............he he

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Riset Pemasaran Ekspor Udang Vanamei Indonesia

Riset Pemasaran Ekspor Udang Vanamei IndonesiaNisa Mutia Hapsari 155254022 D4 - Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Bandung

       Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menyatakan bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menjadi surga perikanan dunia, menjadi pemasok utama produk-produk perikanan, seperti ikan tuna, rumput laut, udang dan kepiting.


      Berdasarkan gambar 1 diperoleh data bahwa ekspor udang Indonesia tahun 2016 menduduki peringkat 2 terbesar dari seluruh dunia. Sebanyak 273.00 ton udang berhasil diekspor dengan nilai pendapatan 1.500.000 US$. Potensi ekonomi kelautan di Indonesia bisa mencapai US$ 1,2 triliun dan mampu menyerap 40 juta orang tenaga kerja


       Berdasarkan gambar 2 diketahui bahwa Pada tahun 2016 ekspor udang Indonesia menduduki perikat ke – 2 di dunia dengan produksi sebanyak 273.000 ton dengan nilai ekspor sebanyak 1.500.000 US$.       Berdasarkan Gambar 3 diketahui pada tahun 2014 bahwa jumlah produksi udang Indonesi…

Piramida Agung Giza

Ini adalah satu-satunya Keajaiban yang tidak memerlukan penjelasan oleh para sejarawan awal dan penyair. Ini adalah satu-satunya Keajaiban yang tidak perlu spekulasi mengenai, ukuran bentuk penampilan, dan. Ini adalah yang tertua, namun adalah satu-satunya yang bertahan dari Tujuh Keajaiban Kuno. Ini adalah Piramida Agung Giza.
Lokasi:Di kota Giza, suatu pekuburan kuno Memphis, dan bagian hari Greater Kairo, Mesir.
SejarahBertentangan dengan kepercayaan umum, hanya Piramida Besar Khufu (Cheops), tidak semua tiga Great Pyramids, adalah di atas daftar Keajaiban. Monumen dibangun oleh firaun Mesir Khufu dari Dinasti Keempat sekitar 2560 tahun SM untuk melayani sebagai makam ketika ia meninggal. Tradisi membangun piramida dimulai di Mesir Kuno sebagai kecanggihan gagasan mastaba atau "platform" yang meliputi makam kerajaan. Kemudian, beberapa ditumpuk mastabas digunakan. Awal piramida, seperti Piramida Langkah Raja Zoser (Djoser) di Saqqara Mesir oleh arsitek terkenal, Imh…

Trip to Bali 22-28 December 2011

Liburan semester ini aku pergi ke Pulau Bali bersama ibuku dan rekan kerja ibu mengadakan karya wisata ke Bali dari tanggal 22-28 Desember dengan menggunakan bus travel. Kami berangkat dengan 2 bus didampingi guide travel       Di perjalanan cukup melelahkan memang, memakan waktu yang lebih lama dibandingkan pesawat yaitu 2 hari 1 malam. Rombongan kami  berangkat dari Antapani pukul 5 sore, ngaret dari rencana yang asalnya akan berangkat pukul 3 sore karena pada saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, hujan deras. kami pun berangkat dan menikmati perjalanan dengan beristirahat. pada pukul 8 malam, kami isoma (istirahat, shalat, makan) di RM SR Tasikmalaya. Lalu kami lanjutkan perjalanan menuju Kalasan, Jawa Tengah. Pagi itu kita sudah sampai disana pukul 5 pagi, kami istirahat, mandi dll. Setelah itu kami lanjutkan perjalan menuju Restoran Surya, Saradan, Madiun, Jawa Timur. Setelah sampai disana sekitar pukul 12 siang kami istirahat seperti biasa. Cuaca disana sangat panas, ti…